Menu Tutup

VISI STTII NASIONAL

Visi STTII Nasional yang kami sebut visi 1.1.1 lahir dari sebuah keyakinan akan panggilan Allah kepada hamba-Nya, Pdt. Dr. Chris Marantika ThD, D., D. sebagai gerakan penjangkauan Indonesia bagi Kristus. Visi 1.1.1. itu sendiri adalah formulasi gerakan penanaman gereja di berbagai belahan Indonesia. Jika dijabarkan visi ini berbunyi, ‘penanaman 1 gereja, dalam tiap 1 desa, dalam 1 generasi.’ Pada penerapannya visi ini direalisasikan melalui pengadaan pendidikan, pelatihan, dan pelayanan formal bagi mahasiswa dan gereja-gereja di Indonesia.

VISI STTII PURWOKERTO

Menjadi pendidikan tinggi teologi injili yang unggul, bersifat imani dan interdenominasi, untuk menghasilkan abdi yang kompeten di bidang teologi (sarjana), berakhlak mulia (suci), dan berkomitmen tinggi terhadap pelayanan (setia) dalam rangka mewujudkan indonesia 1.1.1

MISI STTII PURWOKERTO

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi teologi injili yang unggul yang bersifat imani dan interdenominasi untuk menghasilkan abdi yang kompoten di bidang teologi (sarjana), berakhlak mulia (suci) dan berkomitmen tinggi terhadap pelayanan (setia) dalam rangka mewujudkan Indonesia 1.1.1.
  2. Mengembangkan teologi injili melalui pengajaran, penelitian yang bermanfaat bagi pengguna dalam rangka mewujudkan indonesia 1.1.1.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada gereja dan masyarakat dalam rangka mewujudkan Indonesia 1.1.1.

TUJUAN PENDIDIKAN

  1. Menghasilkan lulusan yang memilki integritas keilmuan dibidang pendidikan teologi yang bersifat Injili.
  2. Menghasilkan karya-karya ilmiah dibidang pendidikan Teologi Injili yang bermanfaat bagi kehidupan manusia
  3. Menghasilkan tenaga-tenaga yang profesional yang mampu meningkatkan pengetahuan umat Kristen yang bersifat teologi Injili.

PROFIL LULUSAN

Program pendidikan STTII yang dirancang untuk menghasilkan lulusan yang dapat melayani secara efektif sebagai:

  • Pengkotbah Lulusan yang berkompetensi menyajikan pengajaran Alkitab secara ekspositoris
  • Pendidik Lulusan yang mampu menjadi pengajar teologi Alkitabiah secara teliti, kreatif, dan efektif.
  • Penginjil Lulusan yang berkompetensi menjadi pemberita Injil dalam berbagai situasi untuk mengembangkan Tubuh Kristus.

SASARAN

Misi dan tujuan Program Studi Teologi Kependetaan diwujudkan melalui pencapaian sasaran berikut.

  1. Terselenggaranya Pendidikan Tinggi Teologi yang berkualitas.
  2. Terciptanya iklim yang kondusif untuk melaksanakan penelitian di bidang keagamaan dan kemasyarakatan.
  3. Terciptanya iklim yang kondusif bagi dosen untuk melaksanakan pendidikan teologi, khotbah dan bimbingan kepada mahasiswa.
  4. Terciptanya iklim yang kondusif untuk meningkatkan kerjasama antara Lembaga STTII dengan alumni dan lembaga-lembaga non pemerintah.
  5. Terciptanya Pendidikan Teologi yang transparan, efisien dan memberikan prioritas pertama kepada program studi
  6. Terpenuhinya, fasilitas, sarana, prasarana dan teknologi yang berkualitas dan memadai untuk menunjang terwujudnya misi program studi.